Biografi Cinta Laura

Cinta LauraCinta Laura Kiehl
Perempuan
Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993


Sekolah
:
Bogor International School (BIS)


Berat Badan
:
44 kg


Tinggi Badan
:
170 cm


Biografi :


Cinta Laura adalah bintang sinetron kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993. Cinta Laura yang mempunyai nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini memulai karirnya di dunia hiburan Indonesia sebagai finalis Top Model 2006.

Salah seorang juri ajang pemilihan tersebut adalah Sanjay Maulani, seorang casting director di MD Entertainment. Cinta pun langsung ditawari main sinetron.

Putri dari pasangan Michael Kiehl dan Herdiana, SH ini akhirnya menerima tawaran untuk menjadi bintang utama dalam sinetron CINDERELLA (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) produksi MD Entertainment.

Uniknya, empat bulan pertama, Cinta bukannya syuting, melainkan mendapat kursus bahasa Indonesia, plus latihan akting. Maklumlah Cinta memang besar di berbagai negara, mengikuti tempat tugas ayahnya sebagai General Manager Hotel Grand Hyatt.

Sinetron CINDERELLA-lah yang mengenalkan Cinta ke masyarakat Indonesia. Sampai akhirnya Cinta mendapatkan penghargaan SCTV Awards dengan kategori Aktris Ngetop pada tahun 2007. Dalam ajang itu ia mengalahkan para pesaingnya antara lain Marshanda, Shireen Sungkar, dan Nia Ramadhani.

Cinta yang memiliki tinggi 170 cm dan berat 44 kg ini juga disibukkan dengan kegiatan mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak kurang mampu.

Juli 2008, Cinta berkasus di pengadilan dengan MD Entertainment. Rumah produksi ini menggugat Cinta yang dianggap menyalahi kontrak kerja. Setelah menjalani beberapa kali sidang, akhirnya pertengahan Desember 2008 pengadilan memutuskan pihak Cinta bersalah dan harus menanggung ganti rugi materiil dan non materiil sebesar Rp1.716.406.000 atau melakukan perjanjian yang belum dilaksanakan.

Meski masih berada di perseteruan dengan MD Entertainment, namun Cinta ternyata bersikap profesional terhadap pekerjaannya. Ia tetap tampil apik di debut film perdananya, OH BABY yang di produksi oleh MD Pictures pada 2008. Di debut filmnya, Cinta diharuskan berakting dan menari sekaligus. Cinta juga kebagian menyanyikan 2 lagu dalam soundtrack film ini, Oh Baby dan We Can Do It.

Cinta mulai merambah dunia tarik suara. Setelah menjajal kemampuannya dengan belajar olah vokal dan sempat tampil sepanggung dengan Ahmad Dhani, Cinta akhirnya masuk dapur rekaman. Bersama Duo Maia, Cinta membawakan lagu Penghianat Cinta.

About these ads
Published in: on May 8, 2009 at 7:59 am  Comments Off  
Tags: , , , , , , ,
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: