Mulan Jamela

Wulansari
Lahir:
Garut, Jawa Barat, 23 Agustus 1982

Biografi :
Wulansari pada awal kemunculannya bersama Ratu dikenal sebagai Mulan Kwok atau Mulan Ratu. Setelah hengkang dari Ratu, Mulan bergabung dengan Republik Cinta Management Artist (RCMA) yang dikomandani Ahmad Dhani, suami Maia Estianty.

Mulan Kwok pun berubah menjadi Mulan Jameela. Album perdananya dirilis awal 2008 dengan mengusung tembang andalan Makhluk Tuhan Paling Sexy.

Nama Mulan melejit ketika bergabung dengan Ratu bulan April 2005, sebelumnya Mulan sering bernyanyi di kafe (Bandung dan Jakarta).Mulan menggantikan posisi Pinkan Mambo yang keluar dari Ratu di akhir tahun 2004.

Suara Mulan yang khas dan terkesan seksi membuatnya cepat diterima penggemar Ratu. Sayang setelah berkolaborasi dalam 2 album dengan pentolan Ratu, Maia Estianty, Mulan menyatakan keluar pada awal 2007.

Konflik Mulan-Maia dipicu oleh honor Mulan yang tidak proporsional dan perubahan manajemen yang dinilai kurang terbuka.Mulan yang belum genap 20 tahun, menikah dengan Harry Nugraha, pada tahun 1999.Mereka bertemu saat tergabung dengan band kafe Swarakustik.

Harry pemain bass sedang Mulan vokalisnya. Sayang pernikahan yang telah membuahkan dua orang anak, Tyarani Savitri dan Muhammad Rafly Aziz kandas di tahun 2005.

Admin Artis Populer Indonesia

Published in: on May 6, 2009 at 6:01 pm  Comments Off on Mulan Jamela  
Tags: , , ,
%d bloggers like this: