Friendster membuat kepribadian aneh

Mungkin sebagian dari kita sering menganggap remeh masalah ini. tapi saya melihat kalau FS juga gak kalah fenomenal dengan kasus anggota DPR, BBM atau kasus Ef Pe Ii. Bayangkan, hampir semua dari anak ABG diindonesia yg notabene-nya adalah pemuda2 harapan bangsa, menggilai situs pertemanan ini. Saya rasa mereka akan lebih keberatan jika Fs ditutup dibandingkan kenaikan BBM.
Mereka rela menghabiskan waktu berjam2 didepan komputer untuk mengakses FS. Bahkan bisa di bilang ber-FS ria merupakan bagian terpenting dari hari2 mereka. Melihat fenomena ini saya rasa FS patut di perhitungkan dalam PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN anak2 ABG yg memang sedang mencari jati diri.
Luar biasa bukan?
Mgkin ini patut menjadi renungan bagi orang2 tua.
hohho…. kok jadi seserius ini ya?
Saya rasa tidak heran klo sekarang banyak anak2 ABG yg punya kepribadian aneh. Seperti tidak menemukan jati diri meraka sendiri. Memang tidak adil kalau kita serta merta menyalahkan FS. tapi setidaknya ini patut menjadi bahan pertimbangan berhubung banyaknya hal2 aneh yg meraka lakukan di FS.
Tidak Percaya?
Silahkan simak ulasan dibawah ini.
1. Koleksi Teman
– add tmn sebanyak2 nya walaupun g tau sapa orgnya, dmn orgnya. tujuannya agar dikatakan loyal dan gaul karna banyak tmn.
– Seseorang yg telah jd teman cukup dikirimi comment “THX FOR THE ADD”, berarti telah jd teman walaupun setelah itu g ada komunikasi lagi.
2. Comment Gak Jelas dan Pakai Bahasa Antah Berantah
– kirim gambar segede gaban ato pake kerlip-kerlip dgn tulisan gak jelas, yg pada kenyataanya gak pernah diperhatikan isi dan maksudnya.
– coba anda perhatikan comment2 yg ada di Fs. saya g tau mereka dapat pelajaran bahasa dari mana. Huruf besar kecil bertaburan gak jelas, dikasih variasi2, serta penulisan kata yg jelas2 salah. saya gak tau tujuannya apa.
hHai.. =)
NaMA SaiAa cH1ecHi3..
nAmA KamMu sApah?
ChombONk ih, laM4 aMadh lEss kUmMeNT na.
seMaNgAdh DonK,
kipH KunT yahh..
seharusnya :
Hai.. =)
Nama saya Cici. Nama kamu siapa?
Sombong nih. Lama amat bales commentnya.
Semangat dong. Keep Contact ya.
3. Bulletin Gak Jelas
Salah satu fitur yg cukup bagus di FS menurut saya adalah Bulletin Board. Disini kita bisa berbagi dan sharing2 informasi dg teman2 kita. tapi klo saya liat2 lagi isi buletin di FS malah diisi dg sesuatu yg gak jelas dan gak berguna sama sekali.
contoh :
– Questioner gak penting.
Q : Kamu lagi pake baju warna apa?
A : merah ..
Q : Org terakhir yg SMS kamu.
A : bagonk, hehe
Q : Org terakhir yg Telp kamu.
A : Ada dee.. =)
Q : Suka kopi apa teh?
A : susu.. hahaha..
swt.. emang tmn2 kita butuh info kayak gini apa?
trus maksa org buat ngebaca dengan repeat post mpe 7 kali dan dengan menambahkan kata2 :
“harus repost, klo gak repost bakal mandul tujuh turunan”
– Post bulletin dgn isi:
hoffff… capeeee….
uuuhh.. sedihh de.. iks
atau sejenisnya yg menurut gue gak akan dibutuhkan oleh teman2 kita.
– Cari perhatian.
Sering saya jumpai bulletin dgn isi puisi, kata2, perasaan kurang senang, permintaan maap dan lain sebagainya, buat seseorang. nah yg jadi pertanyaan adalah, knp gak bilang atau kirim pesan ke orangnya langsung?? kenapa harus di bulletin board yg jelas2 akan bisa di baca smua org yg ada di friend list kita. so.. menurut gue jelas2 itu cuma buat cari perhatian aja.
4. Bikin Acc sebanyak2nya
Heran dan gak abis pikir. saya sering bangt nemuin org yg punya acc ganda di Fs, bahkan ada yg punya mpe 5. gak tau deh buat apa sebanyak itu. padahal acc di FS kan isinya profil kita. kalau namanya Bagonk, bakal ada acc Bagonk 1, Bagonk 2, atau Bagonk Full..
5. Addict
Saking addictnya sama FS, jd selalu dibawa kemana2. Coba aja nangkring di MiRC, yahoo messenger ato sejenisnya, kita bakal nemuin nick-nick aneh. Klo namanya Bagonk jadi Bagonk_FS ato Bagonk_eeEFess.
Trus klo chat selalu bilang gini :
“hi..da Fs gak?https://pojokearashi.wordpress.com add gw yah..kasih comment ya…kirim testi ya”
dan akhirnya, dengan adanya kegiatan2 gak jelas m
Published in: on April 28, 2009 at 3:23 am  Comments Off on Friendster membuat kepribadian aneh  
%d bloggers like this: