Biografi Olga Saputra

Yoga Syahputra atau lebih dikenal dengan nama Olga Syahputra adalah seorang aktor, komedi dan pembawa acara Indonesia. Pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 itu, sering tampil dengan karakter waria di setiap penampilannya.
Sulung dari tujuh bersaudara pasangan Nur Rachman dan Nurhida ini mengawali karier melalui Sanggar Ananda. Lewat Sanggar pimpinan Aditya Gumay tersebut, Olga mendapat kesempatan tampil dalam sejumlah acara dan syuting film/sinetron.
Olga tercatat pernah membintangi sinetron KAWIN GANTUNG, SI YOYO dan film layar lebar SUSAHNYA JADI PERAWAN dan TINA TOON DAN LENONG BOCAH: The Movie. Disusul kesempatan untuk menjadi presenter program Ngidam yang tayang di SCTV berpasangan dengan Jeremy Thomas.

Selain itu Olga juga berperan dalam acara komedi Jangan Cium Gue, Extravanganza ABG, dan Prime Time. Belakangan dirinya juga bergabung dengan Indra Bekti dan Indy Barends dalam acara Ceriwis yang tayang tiap hari di TransTV.
2008, nama Olga semakin diperhitungkan di dunia entertaintment. Selain menjadi presenter acara musik DAHSYAT bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad di RCTI, ia tampil di beberapa film. Di antaranya, SKANDAL CINTA BABI NGEPET dan MAU LAGI yang akhirnya berganti judul menjadi CINTAKU SELAMANYA akibat dicekal sebelumnya.
Tak hanya menjadi presenter dan berakting, tapi Olga juga mulai menekuni dunia tarik suara. Saat ini ia sedang mempersiapkan album perdananya.
Di ajang Panasonic Awards ke-12 Olga sukses memborong piala. Pelantun tembang Hantu (Hancur Hatiku) ini mendapatkan piala dalam kategori Presenter Musik Favorit dan Pelawak Favorit mengalahkan senior-seniornya.

About these ads

4 Comments

  1. ka slm knl yah ka cha ngfens bgt loh sma ka2 kpn yah cha bisa ktmu ka2?sukses ya ka ka bnyak yg bilng cha mirip sprti ka2 dri tman scolah rumah n organisasi cha di bilng ka2

  2. sukses selalu buat olga dalam dunia karir dan sebagainya

  3. wat k3 olga sukses slalu.tp ingat klu udah sukses jangan sombong oc…………….
    oy kpn ni bkin album lg?

  4. wat k3 olga sukses truz ya.tp inget klu udah sukses jang sombong oc………..
    oy kpn ni mau wat album lg?


Comments are closed.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: